Gaya Glamor Entesar Al-Hammadi, Model Yaman yang diculik Houthi

Jum'at, 16 April 2021 - 16:15 WIB
loading...
Gaya Glamor Entesar Al-Hammadi, Model Yaman yang diculik Houthi
Gaya Glamor Entesar Al-Hammadi, Model Yaman yang diculik Houthi. Foto/Arab News.
A A A
JAKARTA - Seorang model dan aktris Yaman , Entesar Al-Hammad i diculik oleh milisi Houthi yang didukung Iran. Penculikan Entesar Al-Hammadi adalah yang terbaru dari serangkaian serangan oleh Houthi terhadap para pembangkang dan perempuan liberal di daerah-daerah di bawah kendali kelompok Houthi.

Penculikan yang diduga karena gaya berpakaian Al-Hammadi ini telah memicu kemarahan di dalam dan luar negeri, dan kelompok hak asasi. Para aktivis pun menuntut pembebasan Al-Hammadi. Pemerintah setempat bahkan menyerukan PBB untuk ikut turun tangan menangani masalah ini.

Al-Hammadi lahir dari ayah berkebangsaan Yaman dan ibu berkebangsaan Ethiopia. Ia mengejar ambisinya untuk menjadi model meski tumbuh dalam masyarakat konservatif. Ketika masih kecil, Al-Hammadi mengenakan pakaian ibunya di sekitar rumah. Ia sering meniru model terkenal yang ditonton di TV.

Gaya Glamor Entesar Al-Hammadi, Model Yaman yang diculik Houthi




“Orang tua saya memberi tahu saya bahwa impian saya menjadi model adalah ‘kue di langit’. Saya mengatakan bahwa itu adalah impian saya dan saya akan terus mengejarnya,” kata Al-Hammadi dalam sebuah wawancara TV dilansir dari Arab News, Jumat (16/4).

Al-Hammadi, yang berencana untuk mendaftar di perguruan tinggi tahun depan, menjadi terkenal ketika seorang teman yang merupakan fotografer profesional menerbitkan fotonya di media sosial. Saat itu, ia mengenakan pakaian tradisional Yaman dengan hijab.

Pujian yang diterima gambar-gambar itu mendorongnya berpose justru tanpa hijab. Hal itu menuai kritik dari pengamat konservatif. “Saya tidak peduli tentang apa pun, karena saya menyukai profesi ini,” ujar Al-Hammadi.



Al-Hammadi juga pernah tampil di dua serial drama TV lokal. Ia telah berbicara tentang pengalamannya tentang rasisme karena kulitnya yang gelap. Selain itu, ia sering menyuarakan ambisinya untuk memajukan karirnya, dan menjadi model di catwalk internasional.

“Akan sangat bagus jika saya diberi kesempatan di luar Yaman,” jelas Al-Hammadi.

Gaya Glamor Entesar Al-Hammadi, Model Yaman yang diculik Houthi


Dalam foto yang diunggah desainer Eshraq Al Fatih, Al-Hammadi tampak glamor dengan gaun berwrna biru dan putih yang memiliki detail bordir khas Yaman. Di foto lain tampak ia menggunakan dress warna hitam yang dihiasi manik-manik dan permata warna cerah. Al-Hammadi sendiri dikenal dengan gaya fashionnya yang glamor.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)